Beranda
Loker Cikarang
Lowongan Kerja PT Aisin Indonesia Automotive
Bank Ilmu
Juli 21, 2021

Lowongan Kerja PT Aisin Indonesia Automotive

 


Lowongan Kerja PT Aisin Indonesia Automotive

PT Aisin Indonesia Automotive merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang Component Automotive Manufacture, joint venture antara PT. Aisin Indonesia (Astra Otoparts Group) dan Aisin Seiki Japan.Co,Ltd (member of Toyota Manufacture Corporation Group). Bertempat di Kawasan Industri KIIC Karawang, Jawa Barat, secara bersamaan dilakukan peresmian pabrik pertama dari PT Aisin Indonesia Automotive (AIIA) dan juga pabrik pertama dari PT Advics Manufacturing Indonesia (ADSMIN). Kedua perusahaan tersebut, sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh Astra Otoparts, melalui anak perusahaan bernama Aisin Indonesia.


PT Aisin Indonesia Automotive (AIIA) merupakan perusahaan patungan antara Aisin Indonesia dan Aisin Seiki, Jepang. Sementara PT Advics Manufacturing Indonesia (ADSMIN), merupakan perusahaan patungan antara Aisin Indonesia dengan Advics Indonesia. Prosesi peresmian yang dimulai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita ini, dihadiri oleh Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang, jajaran Direksi Astra Otoparts, jajaran Direksi Aisin Indonesia, jajaran Direksi Aisin Seiki, customer, supplier serta jajaran Muspida setempat. Produk AIIA diantaranya adalah center pilar garnish, door handle, power seat motor, power sliding door untuk body part dan cam housing, engine front module, oil pan, oil pump, dan water pump untuk engine part, yang dipasarkan untuk APM domestik seperti Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Astra Daihatsu Motor (ADM), dan Suzuki Indomobil Motor. Selain itu produk milik AIIA juga telah diekspor ke berbagai negara di Amerika, Asia, dan Eropa.


 


PT Aisin Indonesia Automotive mulai beroperasi sejak tahun 2004 di atas lahan seluas 12 hektare dengan kapasitas produksi sekitar 6 juta unit per tahun. Dengan total investasi senilai Rp 1,1 triliun dan didukung oleh 500 orang karyawannya, AIIA telah mulai memproduksi body part dan mulai memproduksi engine part di bulan Mei 2015. Membangun teknologi komponen otomotif yang telah dikumpulkannya, Grup juga mengembangkan bisnis ke bidang-bidang baru termasuk bidang gaya hidup dan energi. Pada bulan April 2017, PT Aisin Indonesia Automotive memperkenalkan Sistem Perusahaan Virtual (VC) sebagai yang baru sistem yang mampu menunjukkan kekuatan komprehensif sepanjang sumbu operasi yang melampaui batas-batas perusahaan sambil mempertahankan setiap kelompok keahlian dan DNA perusahaan. 


PT Aisin Indonesia Automotive mengoperasikan sistem pasokan di sekitar dunia produsen otomotif terkemuka untuk membiasakan diri dengan lokal menantang dan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat setempat. Mengembangkan produk bernilai tinggi, PT Aisin Indonesia Automotive terus berupaya meningkatkannya produksi, penjualan dan pemasaran, dan kemampuan pengembangan dan semakin meningkatkan jaringan global. AISIN Group juga melakukan berbagai kegiatan bisnis di bidang gaya hidup dan energi, penawaran berbagai produk yang memperkaya kehidupan pelanggannya. Membangun di atas beragam teknologi yang telah dikumpulkannya di berbagai bidang ini, AISIN Group sedang mengejar desain dan pengembangan produk bernilai tambah baru, sambil tetap fokus pada penawaran produk-produk berkualitas tinggi yang didukung oleh evaluasi keandalan dan metode produksi yang terbukti. PT Aisin Indonesia Automotive berusaha untuk mencapai keselarasan dengan masyarakat dan alam dengan terlibat dalam kegiatan yang berkontribusi pada masyarakat dan untuk konservasi lingkungan. AISIN akan terus berkontribusi pada penciptaan masyarakat oto8motif yang lebih baik dan standar yang lebih tinggi hidup, bertujuan untuk menjadi perusahaan yang bersemangat yang memiliki daya saing sejati dan mengusulkan nilai baru. AISIN Group dengan tulus menghargai bimbingan dan dukungan Anda yang berkelanjutan.


Mengenai gaji dan kesejahteraan karyawan untuk posisi Supervisor HRD


Kalau anda memang berminat untuk menjadi bagian dari di PT Aisin Indonesia Automotive, berikut syarat dan kualifikasi yang harus anda penuhi.


Supervisor HRD

Persyaratan:

  • Pria/Wanita
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Pendidikan S1 Psikologi
  • Min. IPK 2.87
  • Memahami penggunaan alat tes psikologi
  • Cepat beradaptasi dan memiliki kemampuan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja di bawah tekanan


Cost Control Supervisor

Persyaratan:

  • Pria/Wanita
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Pendidikan D4/S1 Teknik Industri/Teknik Mesin
  • Min. IPK 2.87
  • Mahir dalam excel dan power point
  • Mampu bekerja secara individu atau dalam tim
  • Mampu bekerja di bawah tekanan


Apabila semua syarat dan dokumen PT Aisin Indonesia Automotive sudah anda lengkapi, selanjutnya daftarkan diri anda seecepatnya Via Web Resmi ke alamat PT Aisin Indonesia Automotive dengan prosedur berikut ini.

  1. Buka website rekrutmen PT Aisin di aiia.co.id
  2. Untuk melihat informasi lowongan kerja klik menu (garis tiga) di sebelah kanan atas kemudian pilih lowongan.
  3. Sebelum melamar atau apply lamaran kita harus mendaftar terlebih dahulu.
  4. Klik menu kemudian pilih Sign Up, isi kolom-kolom sesuai dengan data diri kamu, kemudian klik Daftar.
  5. Cek email kamu untuk verifikasi.
  6. Buka kembali website rekrutmen Aisin, kemudian Log In.
  7. Sebelum melamar lengkapi terlebih dahulu profile di menu “Profile”
  8. Lengkapi profile kamu dan kemudian apply lamaran ke posisi yang sesuai dengan kualifikasi.
  9. Dianjurkan melamar melalui PC/Laptop agar lebih mudah.


Alamat PT Aisin Indonesia Automotive

Kawasan Industri KIIC Lot LL No. 9 - 10, Jl. Harapan 8, Kel. Parung Mulia, Kec. Ciampel, Parungmulya, Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Penulis blog

Tidak ada komentar