Beranda
Tips
Tips Memilih Lowongan Pekerjaan Yang Benar
Bank Ilmu
April 02, 2020

Tips Memilih Lowongan Pekerjaan Yang Benar



Saat Anda melihat banyak lowongan pekerjaan pada iklan lowongan kerja, jangan cenderung menjadi tergesa-gesa ingin mengirimkan surat lamaran pekerjaan pada semua lowongan tersebut. Hal seperti ini banyak dialami oleh fresh graduate yang ingin segera bekerja dan cenderung tergesa-gesa untuk mengirimkan surat lamaran untuk semua lowongan kerja tanpa memilah-milahnya terlebih dahulu. Dampak yang ditimbulkan dari meladeni semua lowongan pekerjaan atau loker tersebut adalah banyaknya waktu Anda yang tersita untuk membuat dan mengirimkan surat lamaran kerja Anda pada semua lowongan tersebut. Berikut beberapa tips memilih Iklan info kerja yang tepat untuk Anda sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi Anda.

Baca dan cermati bidang usaha atau jenis bisnis perusahaan yang membuka informasi lowongan kerja . Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah membaca dan mencermati dengan jelas seperti apa jenis bisnis dari perusahaan yang ingin Anda lamar tersebut, apakah Anda cocok atau tidak dengan bidang usaha dari perusahaan tersebut karena hal kecocokan itu akan berpengaruh pada kinerja Anda nantinya.

Pahamilah syarat lamaran . Anda harus memahami syarat lamaran dan apakah syarat yang sudah tertera benar-benar jelas pada info lowongan kerja tersebut. Setelah memahami syarat lowongan pastikan Anda sudah memenuhi syarat sebagai kandidat untuk menempati posisi pada lowongan kerja tersebut sebelum mengirimkan surat lamaran kerja.

Perhatikan pencantuman informasi lokasi dan tanggung jawab kerja . Anda harus memperhatikan pencantuman informasi lokasi dan tanggung jawab pekerjaan pada iklan lowongan pekerjaan tersebut. sebelum Anda mengirimkan lamaran pastikan Anda sudah bersedia menerima konsekuensi dari pekerjaan tersebut, misalnya bersedia ditempatkan disebuah kota tertentu, diseluruh kota atau bersedia pergi dinas keluar kota sendiri. Jangan sampai Anda sudah diterima bekerja tetapi tidak siap untuk ditempatkan bekerja diluar kota atau ditugaskan dinas keluar kota.

Cara pengiriman surat lamaran kerja . Pada setiap iklan lowongan kerja biasanya tertera jelas alamat pengiriman surat lamaran kerja. Ada beberapa perusahaan yang masih mencantumkan alamat perusahaan dan meminta untuk mengirimkan surat lamaran kerja ke alamat tersebut akan tetapi saat ini lebih banyak perusahaan yang memasang alamat email dan meminta agar surat lamaran kerja di kirimkan ke alamat email tersebut. Cara pengiriman surat lamaran kerja via email, Anda harus memiliki email, mengetahui file apa saja yang harus Anda kirim dan memahami cara pengiriman surat lamaran kerja via email.

Perhatikan batas pengiriman surat lamaran kerja . Perhatikanlah batas pengiriman surat lamaran kerja, dan jangan sampai fokus pada suatu lowongan kerja yang membuat waktu Anda terbuang sia-sia hanya untuk membuat dan mengirimkan surat lamaran yang tenggang waktunya sudah lewat.

Dari semua tips tersebut, satu hal yang paling penting adalah jangan salah memilih pekerjaan karena Anda tergesa-gesa dalam membaca iklan lowongan kerja tanpa memahaminya terlebih dahulu. Pastikan iklan lowongan kerja yang Anda baca dan Anda pilih untuk dilamar itu terbaik bagi Anda nantinya saat Anda diterima bekerja.

Penulis blog

Tidak ada komentar