Beranda
Tips
4 Tips Paling Ampuh Agar Cepat Diterima Kerja
Bank Ilmu
April 06, 2020

4 Tips Paling Ampuh Agar Cepat Diterima Kerja



Tips agar cepat diterima kerja

Jangan lupa juga untuk melakukan beberapa cara berikut ini setelah kamu sukses dipanggil interview.

Perhatikan pakaian

Saat kamu akhirnya berkesempatan untuk dipanggil interview, ingatlah untuk mengenakan pakaian yang pantas, sopan, dan sesuai dengan budaya kantor. Misalnya kamu mendapat panggilan interview di perusahaan startup yang nampak santai, kamu bisa datang interview dengan menggunakan pakaian smart casual.

Sedangkan jika kamu dipanggil oleh perusahaan koorporat, pakaian yang cukup formal bisa menjadi pilihanmu. Jadi, pastikan kamu mengetahui bagaimana tipe perusahaan tersebut.

Jujur saat interview

Saat interview, ada baiknya kamu tidak perlu melebih-lebihkan kemampuanmu hanya untuk terlihat lebih menarik dibandingkan kandidat lainnya. Yakinlah bahwa dengan jujur kamu akan mendapatkan pekerjaan yang tepat, bahkan tidak menutup kemungkinan hal ini menjadi nilai tambah dari perekrut.

Pelajari beberapa pertanyaan interview

Selain memerhatikan pakaian, kamu juga perlu mempersiapkan dirimu dengan berlatih interview. Cobalah untuk mencari beberapa pertanyaan kunci yang banyak ditanyakan saat interview.

Selain itu, cari tahu juga beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan posisimu. Misalnya jika kamu mendapatkan panggilan sebagai Sales, maka cobalah untuk mencari tahu pertanyaan interview untuk Sales.

Cari tahu tentang perusahaan

Melakukan riset kecil mengenai perusahaan yang akan kamu datangi untuk interview adalah hal yang penting. Pasalnya hal ini akan membantumu untuk menjawab beberapa pertanyaan interview.

Langkah ini juga akan membantumu untuk lebih mengenal perusahaan tersebut, dan siap untuk sesi interview.

Itulah beberapa tips jitu agar cepat dipanggil interview, dan beberapa cara agar kamu dapat cepat diterima kerja. Jika sekarang kamu masih kesulitan dalam mencari kerja, jangan menyerah. Selalu ada jalan jika kamu berusaha.

Semangat!

Penulis blog

Tidak ada komentar